Lowongan Kerja Minim, Pencaker Takut Tak Kerja

Lowongan Kerja Minim, Pencaker Takut Tak Kerja,- Banyak perusahaan yang tutup bikin beberapa pencaker kebingungan. Pasalnya, di pastikan lapangan pekerjaan juga semakin menyusut. “Makin nambahlah yang nganggur, kalkulasi saja 500 pekerja satu PT (Perusahaan, red), banyak pula itu (yang nganggur lagi), ” ucap pencaker Iwan, waktu didapati di Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo, Jumat (18/11). 

Menurut dia, saat ini di Batam mencari kerja semakin sulit. Bagaimana tak telah tiga bln. dianya hilir mudik membawa lamaran tetapi tidak pernah di terima bekerja. Dia menyampaikan pencakerlah yang paling terkena imbas bila perusahaan tutup. “Kalau yang di-PHK (Pemutusan Jalinan Kerja, red) masihlah bisa pesangon. Kita (pencaker) ini yang semakin sulit. Terlebih postur ku seperti ini (pendek), ” keluhnya. 

Pencaker lain, Dodi Saputra, mengakui takut bila makin banyak perusahaan yang tutup atau hengkang, malah bakal makin menyumbang angka pengangguran. 
“Yang (nganggur) saat ini saja banyak. Terlebih bila ada yang tutup lagi, jadi semakin banyaklah, ” katanya. 

Disamping itu, paling akhir perusahaan yang tutup yaitu PT Sanyo Energy yang beroperasi di Batamindo Industrial Park. Tutupnya perusahaan ini memberi daftar panjang perusahaan yang tutup pada th. 2016 ini dengan jumlah 60 perusahaan. Data ini disibakkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakiyakirti Selasa (1/11) lantas. 

Penutupan ini, tentunya bikin angka pengangguran di Kota Batam jadi jadi tambah. Data Disnaker mencatat sampai Agustus 2016 lantas telah ada sejumlah 16. 426 pencaker yang tercatat, sedang untuk lowongan yang ada cuma 5. 225 lowongan. “Bertambah tentu lah, terlebih ada perusahaan yang tutup ini, namun kan info dari Batam Pengusahaan (BP) Batam banyak perusahaan yang buka juga th. ini, ” ujarnya.
Lowongan Kerja Minim, Pencaker Takut Tak Kerja | Harga Jitu | 5